moni

Facebook  Twitter  Instagram Linkedin Path Yahoo

Eduwisata Sebagai Salah Satu Alternatif Pembelajaran Yang Menyenangkan



Eduwisata SMPN 2 Kragilan, Serang Banten

         Apa itu EDUWISATA??? Mungkin diantara kita masih jarang mendengar istilah EDUWISATA, secara harfiah eduwisata merupakan gabungan dari dua suku kata yakni, Edukasi dan Wisata, Nah dari pengertian katanya saja sudah bisa dapat kita simpulkan bahwasanya EDUWISATA ini merupakan salah satu cara untuk belajar sembari berwisata. Jadi eduwisata dapat dikatakan salah satu altenatif dalam memberikan pengetahuan kepada siswa-siswi dengan cara yang menyenangkan, kalau kata anak gaul sekarang mah havefun.

       Salah satu agenda di semester genap tahun ajaran 2015-2016 yang ada di SMPN 2 Kragilan Serang Banten ini pun sudah terjadwal kegiatan EDUWISATA. Tepatnya pada tanggal 25 Februari 2016 kegiatan ini pun dilakukan, dengan menggandeng salah satu agen Tour & Travel untuk diajak bekerjasama dan dijadikan sebagai fasilitator dalam kegiatan tersebut. Ciwidey, Museum KAA, Gedung Merdeka, Masjid Raya Kota Bandung, Museum Geologi, dan terakhir Cihampelas dipilih sebagai destinasi untuk melakukan kegiatan Eduwisata ini.

  Terbukti dengan diadakanya kegiatan Eduwisata ini siswa jadi lebih bersemangat, tepatnya lebih senang dalam melakukan kegiatan pemelajaran sesuai dengan destinasi yang mereka kunjungi, contohnya saja di museum geologi, mereka langsung bisa mengamati pelbagai jenis bebatuan dan bisa secara langsung mengamati tiruan fosil salah satu dinosaurus (T-Rex). Dengan demikian Eduwisata dapat digunakan sebagai alternatif untuk membuat suasana pembelajaran yang menyenangkan dan juga sekaligus menjadi sarana mempererat kekompakan dan silaturahmi serta sekaligus ajang untuk para dewan guru ber-Refleshing (Serang, 27 Februari 2016)


 




Selentingan Tinta Pena

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html